Latih Kemampuan Siswa Dalam Berinteraksi, SMP-IT Qurrata A’yun Kandangan Gelar Festival Literasi

  • Whatsapp

KANDANGAN (eMKa) – Tingkatkan kemampuan berinteraksi dan berani tampil di depan umum, SMP-IT Qurrata A’yun Kandangan gelar program Proyek penguatan profil pelajar Pancasila (P-5), dengan tema Festival Literasi.

Bertempat dihalaman SMP-IT Qurrata A’yun, kegiatan yang digelar sejak beberapa hari sebelumnya ini melibatkan para guru dan semua peserta didik sekolah setempat hingga puncak acara yang digelar pada Rabu (8/11).

Bacaan Lainnya

Ketua Yayasan Al Futuwwah SIT Qurrata A’yun Kandangan Kharil Anwar mengatakan melalui kegiatan ini diharapkan bisa menumbuhkan kreativitas dan kepercayaan diri peserta didik.

” Kita ingin mereka jadi lebih percaya diri, sehingga mereka berani tampil  berinteraksi dengan berbagai kalangan,” ujarnya.

Melalui kegiatan ini pula, pihaknya berharap dapat meningkatkan kemampuan khusus yang akan menumbuhkan kepercayaan diri melalui literasi.

Kegiatan ini bebernya juga diisi dengan berbagai lomba seperti lomba debat, lomba cerpen, lomba puisi,lomba desain grafis serta lomba kaligrafi.

Tidak hanya itu, kegiatan ini juga diisi dengan workshop penulisan cerpen yang mengangkat kearifan lokal dan seni budaya,cerita rakyat di Kalimantan Selatan serta Antologi puisi.

” Hasil dari workshop ini sendiri, nantinya akan dijadikan sebuah buku,” bebernya.

Sementara, Kepala SMP-IT Qurrata A’yun Kandangan Etty Damayanti menambahkan,  Program P-5 yang diisi Festival Literasi ini juga diharapkan mampu meningkatkan keimanan dan ketaqwaan bersama kepada tuhan yang maha esa serta selalu tumbuh rasa gotong royong.

“Kedepan kegiatan ini akan kembali digelar, namun dengan tema berbeda yakni berkaitan dengan kewirausahaan,” pungkasnya.(wan/jrx).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *