Pasar Ramadhan 1445 H Dapat Ciptakan Sentra Ekonomi Baru Di Balangan

  • Whatsapp

PARINGIN (eMKa) – Bupati Balangan H. Abdul Hadi sebut pasar Ramadhan yang berlokasi disekitar lapangan Martasura, Kecamatan Paringin dapat menjadi pusat pertumbuhan baru di Kota Paringin, terutama selama bulan ramadhan 1445 H.

Menurut Bupati Hadi keberadaan Pasar Ramadhan ini dapat menjadi pusat pertumbuhan ekonomi, terutama selama bulan Ramadhan.

Bacaan Lainnya

“Pemilihan lokasi di lapangan Martasura dipandang sebagai langkah strategis untuk menciptakan sentra ekonomi baru tanpa mengganggu yang sudah ada,” ujar Bupati Balangan H Abdul Hadi dalam sambutannya saat membuka secara resmi pasar Ramadhan 1445 H. Selasa (11/3).

Selain sebagai sentra ekonomi baru, pasar ramadhan ini juga dapat menjadi wisata kuliner bagi masyarakat Balangan.

Sementara, kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Balangan, Herlina, menginformasikan dalam ramadhan tahun ini sebanyak 115 pedagang berpartisipasi dalam pasar ramadhan.

“Dari total pedagang yang berjualan, terdapat 36 pedagang yang menawarkan beragam lauk pauk, 51 pedagang menyajikan menu takjil, dan sisanya adalah pedagang buah-buahan,”ujarnya.

Untuk mendukung para pedagang, pemerintah setempat memutuskan untuk menyediakan lapak secara gratis, termasuk pelayanan keamanan dan kebersihan.

“Lapak pasar ramadhan 1445 H ini digratiskan untuk para pedagang,” ucapnya.

Pihaknya berharap dengan digratiskan lapak bagi pedagang dipasar ramadhan ini dapat membantu mereka dalam mengurangi pengeluaran selama berjualan.

Dengannya pihaknya juga berharap agar para pedagang tidak menjual dagangannya dengan harga mahal.

“Agar tidak memberatkan warga, para pedagang jangan menjual dagangannya dengan harga mahal,” pungkasnya.(ri/jrx).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *