Peringati Hari Dharma Karyadhika, Rutan Klas IIB Kandangan Tabur Bunga di Makam pahlawan

  • Whatsapp

KANDANGAN (eMKa) – Dalam rangka memperingati hari Dharma Karyadika tahun 2021, jajaran Rumah tahanan (rutan) klas IIB Kandangan, Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS), melaksanakan upacara penghormatan dan tabur bunga di makam pahlawan Pusara Bhakti, Selasa (26/10/2021).

Sebagaimana diketahui, makam pahlawan Pusara Bhakti berada di Desa Batu Bini Kecamatan Padang Batung. Kegiatan yang baru pertama kali di laksanakan ini, diikuti oleh 2 UPT Rutan lainnya wilayah banua enam, yaitu rutan Rantau serta rutan Barabai.

Bacaan Lainnya

Kepala rutan Klas IIB Kandangan, Jeremia Leonta Sinuraya pada kesempatan ini bertugas memimpin upacara.

Dalam sambutannya, Jeremia menyampaikan, selain melakukan upacara penghormatan dan tabur bunga di makam pahlawan, pihaknya juga melakukan kegiatan lain yang juga dilakukan dalam rangka memperingati hari Dharma Karyadhika.

“Jadi kegiatan kita kali ini yaitu berupa kegiatan sosial dengan memberikan bantuan kepada para warga terdampak covid serta memberikan bantuan beasiswa kepada anak yang orang tuanya meninggal dunia karena covid-19,” jelasnya.

Kepala rutan juga menambahkan, saat ini pihaknya dan masing rutan lainnya di Kalimantan Selatan juga telah melakukan persiapan menuju kegiatan expo kemenkumham yang nantinya dilaksanakan di kantor wilayah.

Sedangkan kegiatan seperti yang dilaksanakan kali ini, diharapkan tahun kedepan bisa terus berlanjut meski belum tau Rutan mana nantinya yang akan melaksanakan.(wan)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *