Ribuan Santri TPA di Balangan Ikuti Wisuda

  • Whatsapp

PARINGIN (eMKa)- Ribuan santri Taman Pendidikan Al Qur’an (TPA) se- Kabupaten Balangan mengikuti pelaksanaan wisuda serentak di Mesjid Al Akbar Balangan, Paringin Selatan, Selasa (22/11).

Pada acara ini, hadir Bupati Balangan H Abdul Hadi, Ketua BKPRMI H Albani Abbas, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Balangan dan sejumlah Kepala SKPD di Lingkungan Pemkab Balangan, serta para orang tua santri.

Wisuda santri serentak ini merupakan pelaksanaan ke-28 yang diselenggarakan Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Kabupaten Balangan.

Bupati Balangan, H Abdul Hadi dalam sambutannya menyampaikan kualitas SDM adalah kunci utama kemajuan yang harus dibangun secara istiqomah sejak usia dini.

Ditambahkan Abdul Hadi, BKPRMI aktif menjalankan peran penting membangun kualitas dan karakter SDM banua, namun peran itu juga harus dilaksanakan oleh keluarga dan lingkungan sosial tempat anak berada.

Dengan harapan agar anak tumbuh menjadi SDM dengan karakter positif yang kuat dan siap menjadi subjek penentu nasib bangsa di masa depan.

Terkait wisuda santri, Abdul Hadi juga menegaskan kegiatan ini bukan akhir proses, tetapi awal bagi proses selanjutnya dalam pembentuk karakter unggul generasi muda Islam.

Sementara dalam laporannya, Ketua BKPRMI Balangan, H Albani Abbas menyampaikan generasi muda saat ini, dihadapkan dengan berbagai problematika kehidupan, seperti tindak kekerasan terhadap anak, eksploitasi anak, narkoba, dan lain-lain.

Oleh karenanya, menurut Albani keberadaan TPA sangat memberikan andil dalam membina generasi muda sejak usia belia, melalui bekal ilmu agama sehingga mereka tumbuh menjadi generasi yang siap menghadapi berbagai tantangan kedepan.

Wisuda 1.133 santri BKPRMI diisi dengan pembacaan ayat-ayat suci Al Quran, doa Khatam Al Quran, dan pembacaan ikrar santri. (dri/Mia)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *