RSUD Datu Kandang Haji Balangan Dipersiapkan Sebagai RS Madya

  • Whatsapp

PARINGIN (eMKa)-
RSUD Datu Kandang Haji Balangan dipersiapkan menjadi rumah sakit madya dengan menambah sejumlah layanan dasar.

Direktur RSUD Datu Kandang Haji dr Sudirman mengatakan penambahan layanan dasar mencakup fasilitas kesehatan untuk ginjal, saraf, jantung dan ankologi atau kanker.

Bacaan Lainnya

“Sebagai rumah sakit madya juga harus mampu menangani sembilan penyakit teratas di Indonesia,” jelas Sudirman, Jumat.

RSUD Datu Kandang Haji Balangan saat ini memiliki pelayanan rumah sakit dasar diantaranya poli anak, penyakit dalam dan bedah.

Selain itu  ada tiga pelayanan penunjang, yakni patologi klinik, patalogi anatomi, THT, saraf dan gigi

Peningkatan rumah sakit menjadi status Madya tambah Sudirman agar rumah sakit di tingkat daerah mampu menangani kasus penyakit teratas yang ada di Indonesia.

Sebelumnya Bupati Balangan H Abdul Hadi meresmikan rumah sakit dengan nama baru menggunakan nama tokoh Islam yakni Datu Kandang Haji.

Terpisah, Bupati Balangan Abdul Hadi dalam sambutannya, mengatakan, kegiatan hari ini menjadi salah satu tonggak sejarah RSUD Balangan.

“Nama baru RSUD Datu Kandang Haji sebagai inspirasi bagi masyarakat Balangan dan bisa lebih dikenal serta bermanfaat,” jelas Abdul.Hadi.

Selanjutnya perlu komitmen untuk mengembangkan rumah sakit dan mendorong seluruh karyawan untuk meningkatkan pelayanan, profesionalitas dan kinerja.

Peresmian ini juga dihadiri Kajari Balangan Fajar Gurindro, Kapolres Balangan AKBP Riza Muttaqin, Kodim 1001 HSU-Balangan, PT Adaro Indonesia selaku mitra rumah sakit dan beberapa instansi serta pewaris keturunan Datu Kandang Haji.

Peresmian ditandai dengan pembukaan tirai yang bertuliskan nama RSUD Datu Kandang Haji, pemotongan pita dan pelepasan balon ke udara.(dri/Mia)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *