Setelah Beras, Kini Pemkab Tabalong Berikan Subsidi Kedelai Pada Produsen Tahu dan Tempe

  • Whatsapp

TANJUNG (eMKa) – Pemerintah Kabupaten Tabalong terus melakukan inovasi untuk menumbuh kembangkan perekonomian di Bumi Sarabakawa yang hasilnya tentu semata untuk kesejahteraan masyarakat.

Melalui Dinas Koperasi, Ukm, Perindustrian dan Perdagangan (Diskopukmperindag) Kabupaten Tabalong terus kembali memberikan subsidi kedelai untuk produsen tahu dan tempe yang ada di Kabupaten paling ujung sebelah utara Provinsi Kalsel ini.

Bacaan Lainnya

Menurut Kepala Diskopukmperindag Kabupaten Tabalong, Husin Ansyari, diberikannya subsidi kepada para pedagang, produsen tahu tempe ataupun penjual sayur, sembako dan ikan keliling ini untuk menjaga agar inflasi di Tabalong tetap stabil.

“Untuk itulah kita terus berinovasi dan berupaya melakukan sejumlah program untuk mengawal inflasi tersebut agar tetap stabil,” ujarnya kepada wartawan, Senin, (21/11).

Untuk pemberian subsidi kepada produsen tahu dan tempe ini ungkapnya, pihaknya mensubsidi pembelian kedelai para mereka.

“Ada 10 produsen tahu dan tempe yang sudah mendapat subsidi dari kita dengan konsekuensi mereka harus menurunkan harga jual tempe seperti sebelumnya,” ucapnya.

Sepuluh produsen tahu dan tempe ini berada di seluruh Kabupaten Tabalong hingga kewilayah kecamatan.

Besaran subsidi kedelai yang diberikan kepada produsen tahu tempe ini sebesar Rp. 5. 000 per kilogram kedelainya.

Program subsidi kedelai ini beber Husin akan berlangsung hingga akhir Desember 2022 ini.

Karena ucapnya program-program subsidi ini merupakan program pengendalian inflasi yang targetnya berakhir di Desember 2022.

Untuk penerima subsidi kedelai ini  sendiri tegasnya harus menandatangani fakta integritas, yang konsekuensinya mereka harus menjual tempe atau tahu mereka dengan harga sebelum adanya kenaikan BBM.

“Apabila sebelum program berakhir, mereka tetap menjual jualannya mereka dengan harga tinggi, maka subsidinya tidak akan dilanjutkan,” pungkasnya.(yie/jrx).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *