Tim Anwar Klaim Kemenangan Pilkada Tabalong – Mardani Sebut Masyarakat Masih Inginkan Anang Syakhfiani Pimpin Tabalong

  • Whatsapp

TANJUNG, (eMKa) – Hingga saat ini, pasangan calon (paslon) Bupati-Wakil Bupati Tabalong nomor urut 3 H Anang Syakhfiani-H Mawardi (Anwar) masih menempati posisi teratas dalam perolehan suara hasil pencoblosan pada Rabu (27/6/2018).

Bahkan hasil hitung cepat (quick count) yang dilakukan tim pemenangan Anwar ini sudah selesai 100 persen dengan perolehan suara tertingga masih dimiliki oleh paslon nomor urut 3.

Menurut ketua Tim Pemenangan Anwar, H. Mardani, dari penghitungan yang dilakukan pihaknya, paslon yang di usungnya ini telah berhasil memenangkan pilkada tahun 2018 ini.

“Berdasar hitung cepat, hampir bisa dipastikan pasangan Anwar menjadi pemenang Pilkada Tabalong 2018,” ujarnya dalam jumpa pers di Posko Pemenangan Anwar, Tanjung, Kamis (29/6/2018).

Ia mengungkapkan dari hasil penghitungan cepat, Anwar berhasil meraih 44.580 suara dengan persentase 36 persen.

Besarnya dukungan yang diberikan masyarakat terhadap pasangan Anwar ini ungkap Mardani membuktikan kalau masyarakat mempercayakan Tabalong untuk dipimpin oleh H Anang Syakhfiani dan H Mawardi dalam lima tahun ke depan.

Meski demikian ungkapnya pihaknya mengakui bahwa penghitungan cepat yang dilakukan oleh timnya ini sifat belum final.

“Kita tetap menunggu hasil final yang ditetapkan oleh KPU melalui proses penghitungan berjenjang,”ujarnya.

Dia menyebut saat ini masih berlangsung proses rekapitulasi hasil pemungutan suara di tingkat kecamatan yang ada di Kabupaten Tabalong.

“Kami berharap hasil hitung cepat versi kami ini sama dengan hasil perhitungan KPU Tabalong yang sedang berjalan. Kalaupun ada selisih, tentu tak terlampau jauh,” ungkap Mardani.

Dari penghitungan cepat yang dilakukan oleh pihaknya, setelah paslon nomor urut 3, dengan jumlah suara sebanyak 44.580 dengan persentase sebesar 36 persen, urutan suara terbanyak kedua setelahnya adalah paslon dengan nomor urut satu H Noorhasani dan H Eddyan Noor Idur dengan perolehan suara sebesar 40.575 suara atau 33 persentase sebesar 33 persen.

Disusul oleh paslon dengan nomor urut 4, Hj Noor Farida yang berpasangan dengan Aspianoor mendapatkan suara sebesar 30.078 atau 24 persen.

Dan pasangan H Winarto dan H Ali Sibqi hanya mendapatkan dukungan 8.284 atau sebesar 7 persen.

“Kami mengucapkan terima kasih atas dukungan rakyat Tabalong untuk tetap mempercayai Pak Anang Syakhfiani bersama Mawardi memimpin daerah ini pada periode kedua,” tegas Mardani.

Sementara itu, Sekretaris KPU Tabalong, Suparman mengungkapkan sejak Kamis (28/6/2018) malam, penghitungan cepat telah dihentikan dan dilanjutkan dengan real count untuk penghitungan secara berjenjang.

“Untuk mengetahui perkembangan perolehan suara terbaru dapat melihatnya di website infopemilu.kpu.go.id,” kata Suparman.

Dia memastikan rapat pleno penghitungan suara hasil pencoblosan akan berlangsung pada 4-6 Juli 2018 nanti.(herry).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *