Calhaj Asal Kabupaten Balangan Meninggal Dunia

  • Whatsapp

PARINGIN (eMKa)– Kabar duka datang dari Calon Jamaah Haji asal Desa Gelumbang Kecamatan Juai Kabupaten Balangan, Samsinah (50)
meninggal dunia saat perjalanan menuju transit Bandara Kualanamu Medan, Senin (13/6).

Calhaj ini meninggal dunia sekitar Pukul 00.30 WIB di dalam penerbangan sebelum transit di bandara  Kualanamu Medan diduga memiliki penyakit komorbid.

Bacaan Lainnya

Sebelum berangkat dari Kabupaten Balangan menuju asrama haji Banjarbaru, Samsinah dinyatakan sehat namun  saat diperjalanan di Masjid Agung Kota Barabai, Kabupatem HST kaki  almarhummah merasa sakit dan terpaksa harus di bawa menggunakan ambulans

Saat pemeriksaan persiapan keberangkatan ke bandara Syamsudinoor Banjarbaru Samsinah masih dalam keadaan sehat.

Selanjutnya   ia dikabarkan meninggal dunia pada Senin (13/6)
dalam penerbangan satu jam sebelum transit di Bandara Kualanamu Medan

Pemberangkatan jenazah melalui cargo Garuda dari Bandara Kualanamu Medan pada pukul 16.45 WIB akan tiba di Jakarta pukul 19.15 WIB dan diberangkatkan hari ini dengan GA536 dari Jakarta pada pukul 13.00 WIB.

Diperkirakan jenazah tiba di Bandara Syamsudin Noor Banjarbaru pukul 15.50 Wita.

Kabag Kesra Setda Balangan H. Syaifuddin Tailah membenarkan atas kabar duka tersebut, ia menyebut Samsinah merupakan jamaah haji kloter I embarkasi Banjarmasin asal Kabupaten Balangan.

“Benar, calon jamaah haji asal Kabupaten Balangan meninggal dunia dini hari sekitar pukul . 00.30 WIB di dalam penerbangan, satu jam sebelum transit di bandara Kualanamu Medan,”ujarnya kepada wartawan, Selasa (14/6).

Kemudian, lanjutnya  jenazah akan diterbangkan ke Banjarmasin oleh Kemenag RI  dan nantinya akan  dijemput ambulans dari Dinkes Balangan untuk dimakamkan di kampung halamannya Desa Galumbang.(dri/Jrx)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *