309 Siswa Madrasah Terima Kartu Balangan Pintar

  • Whatsapp

PARINGIN (eMKa)- Sebanyak 309 siswa Madrasah ibtidaiyah dan Madrasah Tsanawiyah menerima Kartu Balangan Pintar sebagai upaya mencegah anak putus sekolah serta menyukseskan program wajib belajar 12 tahun.

Kepala Seksi Pendidikan Madrasah Kantor Kementerian Agama Kabupaten Balangan Drs H Saiful Hadi mengharapkan bantuan ini diharapkan dapat meringankan beban biaya pendidikan dan memberikan dukungan bagi kelancaran proses belajar mengajar.

Bacaan Lainnya

“Bantuan akan disalurkan dalam bentuk perlengkapan sekolah seperti seragam, tas, sepatu dan alat tulis,” jelas Saiful di Paringin, Kamis.

Penerima Kartu Balangan Pintar tahun ini diberikan kepada 249 siswa Madrasah Ibtidaiyah dan 60 siswa Madrasah Tsanawiyah.

Pemberian bantuan dalam bentuk barang perlengkapan sekolah diharapkan dapat memberikan manfaat yang nyata bagi siswa madrasah.

Mengingat seragam, tas, sepatu, dan alat tulis merupakan kebutuhan pokok dalam menunjang aktivitas belajar di sekolah.

Saiful juga mengapresiasi Bupati Balangan H Abdul Hadi atas bantuan yang diberikan sebagai komitmen pemerintah daerah untuk memberikan akses pendidikan yang lebih baik kepada masyarakat.

Dengan bantuan ini para siswa madrasah dapat merasa lebih termotivasi dan siap untuk mengejar prestasi dalam lingkungan belajar mereka.

Selain itu menjadi langkah positif dalam menciptakan lingkungan belajar yang inklusif dan mendukung bagi seluruh siswa madrasah di Kabupaten Balangan.

Bupati Balangan H Abdul Hadi mengatakan para siswa ini bisa menjadi generasi unggul yang nantinya membawa Balangan menuju kemakmuran dan kesejahteraan serta berpartisipasi memajukan indonesia.

“Mudah-mudahan kalian semua akan menjadi generasi yang benar-benar menghantarkan bangsa kita menuju Indonesia emas 2045,” pungkasnya.(dri/Mia)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *