6 Rider Sulawesi Turut Ramaikan One Day Adventure Saharian Behayau di Tanjung

  • Whatsapp

TANJUNG, (eMKa) – Ratusan rider se Kalimantan termasuk 6 rider dari Sulawesi dan 4 rider dari Jawa Timur turut meriahkan event trail One Day Adventure Saharian Behayau di Tanjung, Sabtu (1/12/2018).

Event yang diselenggarakan dalam rangka memeriahkan Hari Jadi ke 53 kabupaten Tabalong ini dilepas langsung Bupati setempat H. Anang Syakhfiani dengan mengambil start dan finish disamping lapangan bola Pertamina.

Menurut Bupati Tabalong, H Anang Syakhfiani,  dari beberapa kali event trail yang pernah dia lepas, event tahun ini merupakan event trail yang paling heboh dan meriah. “Saya akan dukung terus event ini dan insya Allah Event ini akan kita jadikan sebagai event tetap dalam rangka memeriahkan harjad kabupaten Tabalong,”ujarnya kepada wartawan.

Ia berharap tahun depan event ini dapat lebih meriah lagi dari tahun ini, karenanya dirinya meminta agar tahun depan persiapan dilakukan lebih lama lagi.

“Bayangkan kalau persiapan yang dilakukan lebih lama, kemungkinan rider-rider dari kota-kota besar di Indonesia akan turut serta dalam event trail ini,”ujarnya.

Anang cukup bangga dengan banyaknya peserta yang ikut dalam event trail One Day Advebture Seharian Behayau di Tanjung ini.

Untuk itulah dirinya mengapresiasi hasil gawi Smote Ireng ini khususnya dalam perekrutan peserta, karena selain di ikuti ratusan peserta dari Kalsel8yy, rider yang ikut dalam even ini juga ada yang berasal dari luar Kalimantan. Untuk itu sebagai bentuk apresiasi dari pemkab Tabalong, dirinya menghadiahkan bonus uang tunai sebesar 10 juta untuk event ini.

Sementara itu, ketua Pelaksana, One Day Sehari Behayau di Tanjung, Kompol Wildan Albert, mengatakan selain sebagai ajang silaturahmi dari sesama rider, even trail ini juga dirangkai dengan kegiatan sosial.

“Sebagian Uang pendaftaran akan kita sisihkan untuk panti asuhan dan tempat ibadah,” ujarnya.

Dengan kegiatan ini pula pihaknya berharap dapat mempromosikan kekayaaan alam Tabalong kepada masyarakat luar.

Ia mengatakan para rider akan disuguhi jalur yang fun dan juga menantang dengan melintasi daerah perkebunan sawit, jalan pertamina dan perkampungan.

Sedangkan untuk hadiah panitia telah menyiapkan 6 unit sepeda motor, satu diantaranya merupakan jenis Honda CRF 150 cc serta puluhan hadiah menarik lainnya.

Dari data yang berhasil dihimpun dilapangan jumlah peserta mencapai 650 orang, untuk yang berasal dari Kalsel 348 rider, dari Kalteng 202 rider, Kaltim ada 90 rider, sulawesi 6 rider dan Jatim 4even trail ini rider.(tim)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *