Bangun Sinergitas, Kapolres Dan Dandim 1008 Tabalong Kunjungi Rutan Tanjung

  • Whatsapp
Kapolres dan Dandim didampingi Karutan Tanjung melakukan monitoring blok hunian serta melihat kondisi Warga Binaan Permasyarakatan

TANJUNG (eMKa) –  Kapolres Tabalong, AKBP Riza Muttaqin bersama Dandim 1008 Tabalong, Lektol Inf Dhuwi Hendradjaja kunjungi Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIB Tanjung, Senin (15/3).

Menurut Kepala Rutan Tanjung, Rommy Waskita Pambudi, dalam kunjungan tersebut dalam rangka membangun sinergitas antara pihaknya dengan TNI dan Polri.

Bacaan Lainnya

“Semoga dengan pertemuan hari ini, dapat membangun sinegritas kita dalam melaksanakan tugas khususnya dalam hal pengamanan,” ujaranya saat sambutan.

Ia juga mengatakan, bahwa jumlah penghuni di Rutan ada 206 orang meliputi 78 orang tahanan, 128 orang Narapidana termasuk yang ditahan di Polsek setempat 2 orang dan di Polres setempat 1 orang yang diantaranya ada 7 orang perempuan.

“Sedangkan dari statistik perkara pidana saat ini, secara garis besar ada 5 kasus, yaitu, kasus narkotika 147 orang, pencurian 27 orang, kasus penganiyaan 4 orang, kasus penipuan 4 orang, dan kasus lainnya 24 orang,” katanya.

Sementara itu, Kapolres Tabalong, AKBP Muttaqin juga menyampaikan bahwa kunjungan tersebut sebagai salah satu bentuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas).

“Dan tentunya tidak terlepas dari peran serta rekan-rekan dari Rutan untuk melakukan koordinasi dengan salah satu tugas bina masyarakat walupun belum diputuskan pihak pengadilan serta kita akan selalu bersentuhan terkait dengan pengamanan dalam hal terjadi tindak pidana yang mungkin saja bisa terjadi tidak hanya di Rutan,” katanya.

Dengan kunjungan tersebut, diharapkannya, dapat lebih meningkatkan hubungan yang baik agar sinegritas antara Rutan, Polres serta Kodim dapat berjalan dengan baik.

“Jadi kerjasama yang sudah dibangun tidak hanya sifatnya seperti ini, akan tetapi kegiatan lainnya diluar tugas, kita bisa berkolaborasi agar lebih dekat lagi dalam hal melepas penat selama melaksanakan tugas,” harapnya.

Dalam kesempatan itu, Kapolres dan Dandim didampingi Karutan Tanjung menyempatkan memonitoring blok hunian serta melihat kondisi Warga Binaan Permasyarakatan.(saa/zaa)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *