Baru Lima Partai Yang Serahkan Berkas Pendaftaran Caleg ke KPU HSU

  • Whatsapp

AMUNTAI, (eMKa) – Sampai pukul 17.30 wita sore tadi, baru lima partai politik yang menyerahkan berkas pendaftaran Calon Anggota Legeslatif (caleg)nya ke KPU kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU).

Menurut Ketua KPU HSU,  Rina Mei Saputri, karena masih ada waktu satu hari,  jadi mungkin besok sisa partai yang lolos sebagai peserta pemilu akan mendaftarkan atau menyerahkan berkas calegnya ke KPU.

“Besok kita akan tunggu sampai pukul 24.00 wita, jika sampai waktu tersebut ada partai yang belum menyerahkan berkasnya maka bisa kita tidak akan terima lagi berkasnya,”ujarnya.

Lima partai yang sudah menyerahkan berkas pendaftaran calegnya adalag PKB,  Nasdem, PBB, Golkar dan PPP.

Ia mengatakan partai yang pertama kali memyerahkan berkas pendaftaran calegnya adalah PKB, yang datang sekitar pukul 09 lewat 11 menit.

Disusul Partai Nasdem sekitar pukul 15.04 menit,  selanjutnya PBB yang datang pada pukul 15.30 wita, dan rombongan Partai Golkar datang ke KPU sekitar pukul 15.50 wita selanjutnya yang terakhir mendaftar ke KPU adalah Partai Persatuan Pembangunan (PPP) yang datang pada pukul 15.55 wita.

Rina mengatakan secara umum semua berkas kelengkapan pendaftaran lima partai yang sudah masuk dinyatakan sudah lengkap.

Meski demikian pihaknya akan kembali melakukan verifikasi terkait kelengkapan masing persyaratan yang dimiliki oleh caleg, jika saat penyerahan berkas pendaftaran caleg ini ada kelengkapan yang kurang, maka parpol bisa melengkapi kekurangannya pada tahap perbaikan pada tanggal 22 Juli sampai 31 Juli 2018.(herry).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *