Gelar Aksi Damai, KMB Minta Percepatan Perbaikan Jalan dan Jembatan Paringin

  • Whatsapp

PARINGIN (eMKa)-  Mahasiswa  suarakan aksi dengan turun kejalan, atas rusaknya ruas jalan di beberapa titik di Kabupaten Balangan, dan menuntut percepatan perbaikan Jembatan Paringin.

Terlihat  puluhan mahasiswa menyuarakan aksinya dengan dikawal aparat kepolisian bertempat di jalan Ahmad Yani, Paringin depan perbaikan Jembatan Paringin, Jumat, (17/12/2021).

Bacaan Lainnya

Dalam tuntutannya  Ketua KMB Banjarmasin, Muhammad Syahri Husaini, menyuarakan 6 tuntutan kepada DPRD Balangan yakni, ia mendesak DPRD Balangan untuk memperjuangkan percepatan perbaikan jembatan Paringin yang sudah melewati batas waktu yang ditentukan.

“Kami mendesak DPRD Balangan dan pihak terkait mengawasi Pengerjaan jembatan Paringin sehingga pelaksanaan percepatan perbaikan jalan alternatif Garuda Maharam, Muara Pitap, Bungin, Lampihong dan sekitarnya dapat segera direalisasikan,” ujarnya.

Bahkan pihaknya menuntut, DPRD Balangan dan pihak terkait untuk menindak tegas angkutan yang melebihi kapasitas atau Over Dimension and Over Loading sesuai ketentuan berlaku yaitu Undang-Undang Nomor 22 Tahun 2009 Tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan.

“Kami menuntut DPRD Balangan agar memperhatikan Aspirasi masyarakat dan menyampaikan kepada DPRD Provinsi, Badan Jalan Nasional, DPR RI dan Kementrian PUPR, serta pihak-pihak terkait,” tuturnya.

Melihat kondisi yang ada saat ini tambahnya,  pihaknya Aliansi Mahasiswa Balangan tidak akan tinggal diam, dan akan terus mengawal permasalahan sampai dengan mendapatkan hasil yang diinginkan masyarakat.

“Apabila tuntutan kami tidak ditindaklanjuti, maka kami akan melaksanakan aksi besar-besaran atas nama masyarakat Balangan,”tutupnya.(dri)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *