Iskan Dalpa Kandangan Safari Dakwah ke Sekolah Umum di HSS

  • Whatsapp

KANDANGAN (eMKa) – Ikatan Santriwati Kandangan (Iskan) Pondok Pesantren (Ponpes) Dalam Pagar (Dalpa) di Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS), Kalimantan Selatan (Kalsel) melaksanakan kegiatan Safari Dakwah ke sekolah-sekolah umum setempat.

Menurut Ketua Iskan Ponpes Dalpa, Mislihawati, Safari Dakwah kali ini diisi juga dengan kegiatan seminar dengan tema Problematika Wanita Tentang haid dan Istihadhoh.

Bacaan Lainnya

“Pelaksanaannya berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, dimana dulu Safari Dakwah hanya diisi program pesantren Ramadhan dengan sasaran sekolah-sekolah dasar dan Taman Pendidikan Al Quran saja,” ujarnya di Kandangan, ibu kota HSS, Kamis (28/4).

Tema seminar tentang haid dan Istihadhoh, katanya, diambil mengingat masalah tersebut sering dialami wanita.

“Sehingga sangat perlu bagi wanita untuk mengetahuinya, terlebih lagi yang sesuai dengan sudut pandang agama,” katanya.

Ia menambahkan, Safari Dakwah selain sebagai latihan bagi para santri dalam mengimplementasikan ilmu agama kepada masyarakat, juga sebagai bentuk rasa cinta kepada guru dan ilmu.

“Melalui kegiatan tersebut, diharapkan masyarakat juga termotivasi agar anak-anak mereka mau dan giat belajar ilmu agama,” tambahnya.

Kegiatan Safari Dakwah nantinya akan tetap dilaksanakan setelah lebaran nanti.

Pada kegiatan Safari Dakwah kali ini, beberapa sekolah yang didatangi antara lain SMA Negeri 3 Kandangan, SMA Negeri 1 Kandangan dan SMK Negeri 1 Kandangan. (ra/man)

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *