Kabupaten Balangan Terbaik Lomba Pawai Budaya Pasar Terapung

  • Whatsapp

PARINGIN (eMKa) – Kabupaten Balangan meraih predikat terbaik pada lomba Pawai Budaya Pasar Terapung 2022 yang mengusung tema ‘Balanting’.

Kepala Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kabupaten Balangan Akhriani mengaku tidak menyangka ‘Bumi Sanggam’ bisa menjadi pemenang pada Festival Wisata Budaya Pasar Terapung 2022 dalam rangka memeriahkan HUT Provinsi Kalsel Ke- 72 .

Bacaan Lainnya

“Ini sesuatu yang wajib kita syukuri bersama, Balangan menjadi juara merupakan sebuah prestasi yang bagus,” ucapnya, Selasa (16/8).

Ia menjelaskan tema ‘Balanting’ menampilkan aspek kehidupan di atas balanting di Sungai Balangan dan mengingatkan kehidupan pada masa dahulu.

“Hasilnya di luar dugaan, padahal kami hanya membawakan penampilan sesuai dengan tema mengangkat kearifan lokal,  jika dibandingkan dengan penampilan dari daerah lain sepertinya kalah jauh dari sisi atribut,” sebutnya.

Akhriani juga mengucapkan terima kasih kepada mahasiswa yang telah meluangkan waktunya membantu menyukseskan penampilan pawai budaya untuk Kabupaten Balangan.

“Terimakasih kepada semua pihak terkait yang turut serta mendukung dan mensukseskan perwakilan Balangan hingga menjadi juara satu,” tuturnya.

Festival Wisata Budaya Pasar Terapung digelar 12 sampai 14 Agustus 2022 menampilkan beraneka hiburan, mulai dari pertunjukan seni, kompetisi, festival kopi dan kuliner serta bazar.

Sementara itu juara kedua diraih Kabupaten Hulu Sungai Tengah dan juara ketiga yakni Kabupaten Tanah Laut. (dri/Mia)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *