Kebakaran di Kandangan, Pemilik Rumah Alami Luka Bakar

  • Whatsapp

KANDANGAN (eMKa) – Kebakaran yang menggemparkan warga Kelurahan Kandangan Kota RT 10 Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) pada Kamis (6/8) menghanguskan 3 rumah dan beberapa bangunan lain  serta korban pemilik rumah mengalami luka bakar.

Kepala Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran (Satpol PP dan Damkar) HSS, Iwan Friady menjelaskan, kebakaran di perumahan warga Pasar Los Batu, blok dapur atau blok ikan terjadi sekitar pukul 18.30 wita.

“Kemarin, kami mendapatkan informasi terjadi musibah kebakaran di Pasar Los Batu Kandangan,” katanya.

Setelah berhasil memadamkan api, berdasarkan informasi yang dihimpun di lapangan, terdapat insiden dalam kebakaran tersebut yaitu Satu orang relawan terkena semprotan air pemadam pada bagian mata, kemudian satu orang lagi pemilik rumah atas nama Hj Dayah (50) mengalami luka bakar ringan dibagian tangannya.

Relawan yang terkena semprotan air pemadam tersebut ucapnya langsung dilarikan ke RSUD Hassan Basry Kandangan dan hari ini yang bersangkutan telah kembali ke rumah.

“Kebakaran di blok ikan ini menghanguskan 3 buah rumah milik warga terdiri dari 2 buah rumah rusak berat, dan 1 buah rumah bedakan lima pintu rusak sebagian,” jelasnya.

Sementara, Kabid Damkar dan Linmas, Satpol PP dan Damkar HSS, Nur Abdi menambahkan, pemilik dua buah rumah penduduk yang rusak total atas nama H Zakaria (H Ampau) dan Hj Dayah.
Untuk individu terdampak, ada 6 KK 11 jiwa, ” penyebab kebakaran kami masih menunggu penyeledikan pihak inafis Polres HSS,” ujarnya.(wan).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *