Pemkab Balangan Peringati Hari Anak Nasional

  • Whatsapp

PARINGIN (eMKa)- Pemerintah Kabupaten Balangan memperingati Hari Anak Nasional (HAN) dengan tema “Anak Terlindungi Indonesia Maju”, di Ruang Terbuka Hijau Disporapar Balangan, Paringin Selatan, Senin (18/9).

Peringatan berlangsung meriah dengan penampilan dance Banana
chacha, potong bebek angsa dari perwakilan pelajar tingkat SMA, SMP, SD dan TK PAUD di Kabupaten Balangan.

Bacaan Lainnya

Termasuk pembacaan suara anak oleh Forum Anak Daerah Balangan, dongeng anak dan lomba fashion show anak.

Turut hadir Bupati Balangan, Abdul Hadi dan Ketua TP PKK Balangan, Sri Huriyati Hadi yang sekaligus ditetapkan menjadi Bunda Forum Anak Daerah.

Dalam sambutannya, Bupati Balangan, Abdul Hadi, sangat berharap
Bunda Forum Anak Daerah yang telah ditetapkan ini mampu berperan dalam pelaksanaan pemenuhan hak serta perlindungan khusus anak dan menampung aspirasi anak.

Terlebih dalam membimbing forum anak daerah untuk menyuarakan hak-haknya sekaligus menjalankan fungsi pelopor dan pelapor di Kabupaten Balangan.

“Anak-anak dapat menjadi agen perubahan pembangunan apabila haknya dapat terlindungi dan tercapai,” jelas Abdul Hadi.

Pada peringatan kali ini, Kabupaten Balangan berhasil menerima penghargaan Kabupaten Layak Anak (KLA) kategori Madya dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Republik Indonesia.

Hal tersebut menunjukkan bentuk komitmen pemerintah daerah dalam memastikan terwujudnya pemenuhan hak dan perlindungan khusus anak di wilayahnya masing-masing.

Pasar kesempatan yang sama dilakukan penyerahan hadiah kepada pemenang lomba yang digelar oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Balangan.(dri/Mia)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *