Peringatan HAN 2023, Bupati Abdul Hadi Tekankan Pencegahan Eksploitasi Anak

  • Whatsapp

PARINGIN (eMKa) – Bupati Balangan Abdul Hadi menekankan pencegahan dan penghapusan kekerasan dan eksploitasi terhadap anak pada peringatan Hari Anak Nasional di Kabupaten Balangan, Kalimantan Selatan tahun 2023.

“Pada peringatan HAN 2023 ini kita harus mencegah dan menghapuskan kekerasan dan eksploitasi terhadap anak, dan sangat penting bagi kita mendidik serta melatih anak agar berani bicara,” kata Bupati Balangan Abdul Hadi pada saat membuka acara peringatan HAN 2023, Senin (18/9).

Bacaan Lainnya

Selain berani bicara, anak tambahnya juga dididik untuk berani melaporkan kepada orang tua maupun pihak yang berwenang terkait kondisi-kondisi yang tidak sesuai norma dan berani menjadi pelopor untuk apapun yang positif.

Karena menurut Bupati Hadi, hal tersebut sangat penting untuk pengembangan karakter mereka, dan juga merupakan bentuk perlindungan terhadap anak-anak.

Seberapa majunya Indonesia kelak tegasnya tergantung pada banyak hal dan salah satu faktor penentu utamanya adalah anak-anak negeri ini termasuk semua yang hadir pada acara ini.

Jika anak bebernya tumbuh berkembang dengan optimal baik pada aspek kesehatan, kecerdasan, kreativitas maupun kesalehan maka insya Allah mereka akan mampu mengembangkan potensi-potensinya.

“Agar anak dapat tumbuh dan berkembang optimal, untuk itu kita para orang tua setiap orang dewasa dan seluruh elemen bangsa harus memberikan pengasuhan, penghormatan, lingkungan dan perlindungan yang sebaik-baiknya bagi anak,” pungkasnya. (dri/jrx)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *