Siapkan Diri Sambut IKN, Pemuda Balangan Harus Jadi Pemain

  • Whatsapp

PARINGIN (eMka) – Anggota DPRD Balangan Rusdin Barhiwan, mengajak kaum milenial di Bumi Sanggam untuk bersiap diri mengembangkan skill dan kemampuan untuk Ibu Kota Nusantara (IKN) di Pulau Kalimantan, Selasa, (22/1).

Berbagai proyek pembangunan di IKN sedang berlangsung, dan apabila tidak ada hambatan IKN akan menjadi pusat pemerintahan dan ekonomi.

Bacaan Lainnya

Rusdin mengatakan pemuda dan pemudi Balangan harus siap menjadi pemain di IKN Kabupaten Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur.

“Kita harus persiapkan diri dari sekarang baik keahlian maupun kemampuan untuk IKN, jangan sampai kita menjadi penonton,” ujarnya.

Karenanya pula Balangan tegasnya harus bisa menjadi penyangga Ekonomi untuk IKN, karena dalam beberapa tahun berbagai proyek pembangunan akan meluas.

“Keuntungan Kabupaten Balangan, jarak antara IKN tidak terlalu jauh hanya berbatasan dengan Kabupaten Tabalong, Kalsel dan Kabupaten Paser, Kaltim,” kata Rusdin.

Dengan dekatnya jarak antara Balangan dengan IKN, sudah tentu Balangan akan mendapat imbas perluasan pembangunan IKN.

“Ayo, persiapkan diri kalian, kembangkan kemampuan dan keahlian dalam berbagai bidang,” tegas politisi PAN ini.(dri/jrx)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *