Tingkatkan Laporan EPPD Terhadap LPPD, DPRD HSU Sambangi DPRD Barut

  • Whatsapp

AMUNTAI (eMKa) – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) melakukan kunjungan kerja (Kunker) ke DPRD Kabupaten Barito Utara (Barut).

Kedatangan rombongan wakil rakyat HSU ini disambut oleh Sekretaris DPRD Barito Utara, Edwin tuah beserta jajaran.

Bacaan Lainnya

Wakil Ketua DPRD HSU, Mawardi mengatakan kunker ini dalam rangka Konsultasi dan Sharing Informasi Mekanisme Penyampaian Laporan dan Evaluasi penyelenggaraan Pemerintahan Daerah dengan Sekretariat DPRD Barut pada Jum’at (23/2) lalu.

” Kunker ini menjadi momentum penting untuk Informasi Mekanisme Penyampaian Laporan dan Evaluasi penyelenggaraan Pemerintahan Daerah,” ujarnya kepada wartawan, Senin (26/2).

Mawardi mengatakan pentingnya Laporan dan Evaluasi Penyelenggaraan Pemerintah Daerah (EPPD) terhadap Laporan Penyelenggaraan Pemerintah Daerah (LPPD) adalah laporan atas penyeleggaraan Pemerintah selama 1 (satu) tahun anggaran berdasarkan Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD) yang di sampaikan oleh Kepala daerah kepada Pemerintah.

Dengan kunker tersebut pihaknya akan dapat mempelajari dimana kekurangan dan kelebihan laporan atas penyeleggaraan Pemerintah yang telah dilaporkan oleh Pemerintah Daerah.

Sebelumnya, Sekretaris DPRD Barito Utara, Edwin tuah, menyambut baik kedatangan rombongan DPRD HSU tersebut.

” Ini menandakan sinergi antar DPRD sangat baik untuk mencapai tata kelola pemerintahan yang lebih baik. Semoga sharing informasi ini nantinya dapat meningkatkan pencapaian Laporan dan Evaluasi Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah baik DPRD HSU maupun DPRD Barut,” tutup Edwin Tuah. (yie/jrx).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *