Berangkatkan Ulama Ke Timur Tengah Dalami Ilmu Agama, Bupati Balangan Dapat Apresiasi Dari Berbagai Kalangan

  • Whatsapp

PARINGIN (eMKa) – Berangkatkan ulama Balangan yang tergabung dalam Jamaah Dauroh Ilmiah oleh Bupati Balangan mendapat apresiasi dari berbagai pihak.

Salah satu apresiasi datang dari Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten, KH Ahmad Yusuf.

Bacaan Lainnya

Menurut KH Yusuf, program pemkab Balangan terkait memberangkat Ulama Balangan ke Timur Tengah untuk memperdalam ilmu agama sangatlah bagus.

“Kami sangat mendukung program ini, karena akan sangat bermanfaat bagi Kabupaten Balangan khususnya masyarakat Balangan,” ujarnya kepada wartawan, Senin (4/9).

Disebutnya, Jamaah Dauroh Ilmiah ini bertolak selama 17 hari, dari 17 hari tersebut mereka akan berada Kairo, Mesir selama 2 hari, Tarim, Yaman selama 7 hari, Mekkah, Arab Saudi selama 4 hari dan Madinah selama 4 hari.

Selama disana, mereka beber KH Yusuf akan memperdalam ilmu agama dengan para ulama-ulama dibidangnya masing-masing.

” Mereka nanti akan menjalani program Dauroh yang berlangsung selama 17 hari,” ucapnya.

Pihaknya berharap melalui program Dauroh ini, keilmuan ulama-ulama kita akan semakin fasih dan kedepannya dapat memberikan keilmuaan mereka kepada masyarakat Balangan,” harapnya.

Bupati Balangan, H Abdul Hadi mengatakan memberangkatkan jamaah Dauroh Ilmiah ke Timur Tengah, ini merupakan program dan komitmen Pemkab Balangan dalam mendukung pembelajaran dan pemahaman agama untuk meningkatkan SDM di Kabupaten Balangan.

“Kita berharap melalui program ini, ulama-ulama di Balangan yang telah mengikuti program ini dapat lebih memberikan pembelajaran dan pemahaman ilmu agama secara lebih maksimal kepada masyarakat,” harapnya.

Diketahui, Pemkab Balangan melalui program Jamaah Dauroh Ilmiah berangkatkan sebanyak 103 ulama dan Habaib ke Timur Tengah untuk memperdalam Ilmu Agama.

Program Jamaah Dauroh Ilmiah ini merupakan bukti konkret komitmen Bupati Balangan dalam mendukung pembelajaran dan pemahaman agama yang mendalam serta semangat untuk membawa manfaat bagi seluruh masyarakat.(dri/jrx).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *