Masyarakat Harapkan Program Layanan Home Care Terus Berlanjut

  • Whatsapp

PARINGIN (eMKa) – Program layanan Home Care (dokter kunjung) di UPT Puskesmas Lampihong Kabupaten Balangan yang sudah berjalan dua bulan diharapkan terus berlanjut.

Warga Desa Matang Hanau, Kecamatan Lampihong Fahru menyampaikan apresiasinya dan menilai program ini memudahkan masyarakat mendapat pengobatan tanpa harus ke rumah sakit.

Bacaan Lainnya

“Saya sangat bangga dengan program home care karena memudahkan pasien untuk berobat bahkan dokternya bersedia datang ke rumah,” ungkap Fahru.

Ia pun berharap program ini terus berlanjut sehingga para lansia juga bisa mendapat layanan kesehatan di rumah.

Sementara itu, pengelola Home Care di UPT Puskesmas Lampihong
Linda Herbayanti mengatakan saat ini melaksanakan program Home Care di Desa Matang Hanau, Kecamatan Lampihong.

“Ada enam lansia di Desa Matang Hanau yang kita datangi hari ini dan diberikan pemeriksaan kesehatan gratis,” ujarnya.

Terpisah Kepala UPT Puskesmas Lampihong H Nuryono mengatakan program layanan Home Care di UPT Puskesmas Lampihong akan tetap dilanjutkan dengan sasaran pasien yang tidak bisa datang ke pelayanan kesehatan.

“Dua bulan ini pasien yang sudah dikunjungi itu 40 orang tersebar di 20 desa wilayah kerja UPT Puskesmas Lampihong,” tuturnya.

Sasaran program yakni orang yang tidak bisa datang ke fasilitas pelayanan kesehatan seperti penderita stroke, kencing manis dan riwayat penyakit lainnya.

“Untuk data pasien kita berkoordinasi dengan aparat dan bidan desa dengan jadwal pemeriksaan dua kali seminggu,” jelas Nuryono.

Untuk pemeriksaan kesehatan ke rumah warga melibatkan seluruh tenaga kesehatan yang ada di UPT Puskesmas Lampihong.(dre/Jrx)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *