UKK Keimigrasian Mulai Beroperasi di Kabupaten Balangan

  • Whatsapp

PARINGIN (eMKa) – Unit Kerja Kantor Keimigrasian mulai beroperasi di Kabupaten Balangan setelah sebelumnya pelayanan pembuatan paspor resmi dibuka.

Peresmian pelayanan keimigrasian oleh Bupati Balangan, H Abdul Hadi di halaman Kantor Keimigrasian setempat, Rabu (22/6).

Bacaan Lainnya

“Sekarang warga Balangan lebih mudah dalam mengurus keimigrasian karena tidak perlu lagi ke Banjarmasin,” jelas Abdul Hadi.

Kehadiran UKK Keimigrasian ini ungkap Hadi Ibarat gayung bersambut, dari provinsi menginginkan agar masyarakat dimudahkan dalam proses keimigrasian, dan
warha juga menginginkan kemudahan.

Abdul Hadi juga meminta agar sosialisasi beroperasinya UKK Keimigrasian di ‘Bumi Sanggam’ ini lebih digemborkan agar diketahui masyarakat luas.

“Masyarakat Balangan harus tahu keberadaan layanan keimigrasian ini dan kepala desa akan saya kenakan denda jika ada warganya yang tidak tahu,” ujarnya

Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Kalsel, Lilik Sujandi menyampaikan pelayanan keimigrasian mempunyai andil dalam menjaga kedaulatan utuhnya NKRI.

“Menjaga kedaulatan menjadi hal penting karena ada aktivitas ke luar masuknya orang dan jangan sampai ada penyusupan maupun paham yang dapat memecahkan kesatuan NKRI,” jelasnya. (dri/Jrx)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *