Barito Utara Raih Penghargaan di Ajang Jogja ITT Expo 2024

  • Whatsapp

MUARA TEWEH (eMKa)– Kabupaten Barito Utara meraih prestasi membanggakan pada Jogja Investment, Trade, and Tourism (ITT) Expo 2024 yang digelar di Jogja City Mall, Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Dalam kegiatan tersebut yang berlangsung dari 22 hingga 25 Februari 2024, stand Barito Utara berhasil menarik perhatian pengunjung dan mendapatkan predikat Stand Terbaik III pada 25 Februari 2024.

Partisipasi Pemerintah Kabupaten Barito Utara dalam Expo yang diinisiasi oleh PT. Panca Wira Kreasindo, dengan dukungan dari Kementerian Koperasi dan UKM Republik Indonesia, menghasilkan dampak positif. Stand Barito Utara tidak hanya berhasil memperkenalkan produk unggulannya, tetapi juga diharapkan dapat memberikan dorongan untuk pertumbuhan UMKM di daerah serta memotivasi pelaku usaha lainnya.

Erina, Staf Pelaksana dari Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Barito Utara, menyatakan apresiasi kepada PT. Panca Wira Kreasindo atas penghargaan terhadap stand tersebut. Kesuksesan ini juga diperoleh berkat keterlibatan penuh Pj Bupati dan dukungan solid perangkat daerah serta sponsor, Medco Energi Oil dan Gas, yang turut mendukung publisitas potensi daerah melalui Expo ini.

Pj. Bupati Barito Utara, Drs Muhlis, memberikan penghargaan kepada perangkat daerah yang terlibat dalam kegiatan ini. Beliau menyatakan bahwa keberhasilan ini merupakan kebanggaan bersama dan dapat menjadi motivasi bagi pelaku UKM lokal untuk terus meningkatkan kreativitas dan kualitas produknya.

“Dengan adanya kegiatan ini, UKM kita bisa bersaing di kancah nasional bahkan internasional,” ungkapnya, menekankan pentingnya peran Expo dalam memajukan potensi ekonomi daerah. (ban/jrx)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *