Pj Bupati Barsel Tinjau Langsung Pilkades Serentak 2022

  • Whatsapp

BUNTOK (eMKa) –  Penjabat Bupati Barito Selatan (Barsel), Lisda Arriyana bersama Kapolres Barsel AKBP Yusfandi Usman meninjau langsung pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak tahun 2022 yang dilaksanakan beberapa desa di Kabupaten dengan moto Dahani Dahani Tuntung Tulus ini, Kamis (17/11).

Menurut Lisda, peninjauan atau monitoring ini bertujuan untuk memastikan pelaksanaan PIlkades serentak ini berjalan lancar dan tertib serta aman.

Bacaan Lainnya

“Saya atas nama pemerintah Kabupaten Barito Selatan beserta jajaran, bersama pihak Polres sangat berterima kasih atas lancarnya pelaksanaan Pilkades ini,” ujarnya dalam sambutannya.

Warga ungkap Lisda juga terlihat sangat antusias untuk turut serta dalam mensukseskan pilkades ini.

“Saya lihat masyarakat sangat antusias sekali datang ke Tempat Pemungutan Suara ini,” ucapnya.

Dengan didampingi Kepala Dinas Sosial Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DSMD) setempat dan jajaran Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lainnya, monitoring bersama ini dilakukan pada beberapa TPS yang ada di dua desa meliputi Desa Danau Sadar, Kecamatan Dusun Selatan (Dusel).

Kemudian, dilanjutkan pada dengan TPS di Desa Ugang Sayu yang terletak di Kecamatan Gunung Bintang Awai.

“Alhamdulillah, dalam monitoring ini, situasi dan kondisi saat ini aman dan tertib,” ucapnya kepada wartawan.

Lisda berharap kepada kades terpilih agar dapat menjadi pemimpin yang baik dan amanah untuk mensejahterakan masyarakat yang ada di desanya.

“Semoga Kepala Desa yang terpilih bisa membawa masyarakat kearah yang lebih baik dan mensejahterakan,” harapnya.

Lisda mengharapkan, agar masyarakat ikut berperan dalam mengamankan proses Pilkades serentak 2022 ini.

“Harapan kami situasi dan kondisi ini dapat kita jaga bersama-sama sampai pelaksanaan pilkades serentak di kabupaten Barito Selatan ini berakhir” pesannya.

Senada, Kepala DSPMD Barsel, Selviriyatmi juga mengharapakan, pelaksanaan pilkades serentak di 17 desa di 5 kecamatan ini dapat berjalan dengan lancar tanpa terkendala apapun.

“Mari kita jaga jalannya kegiatan pilkades ini. Untuk masyarakat, saya mengharapkan agar menggunakan hak pilihnya, pilih pemimpin dengan hati nurani dan dapat menjadi kades yang mensejahterakan masyarakatnya,” pungkasnya.(dhana/jrx).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *