Program Puspaga Sanggam Hadir untuk Melayani Masyarakat, Khususnya Tumbuh Kembang Anak

  • Whatsapp

PARINGIN (eMKa) – Pemkab Balangan melalui terus berupaya mewujudkan ketahanan keluarga yang berkualitas. Salah satunya melalui program Pusat pembelajaran keluarga (Puspaga) Sanggam.

Puspaga Sanggam sendiri telah hadir sejak tahun 2019, program yang berada dibawah Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak serta Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (Dinsos P3APMD) Kabupaten Balangan ini bertujuan untuk memberikan wadah pembelajaran bagi keluarga dalam meningkatkan kualitas atau kemampuan keluarga untuk mengasuh anak khususnya mendukung tumbuh kembang anak.

Bacaan Lainnya

Kabid Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak pada Dinsos P3APMD Kabupaten Balangan Rusmin Nuriadin mengatakan sekarang di Balangan sudah ada layanan Puspaga Sanggam dan diharapkan masyarakat bisa memanfaatkan program layanan tersebut.

” Untuk itu masyarakat harus dapat memanfaatkan keberadaan Puspaga Sanggam ini,” ucapnya kepada wartawan, Selasa (19/9).

Dengan adanya Puspaga Sanggam ini, pihaknya ungkap Rusmin Nuriadin berharap masyarakat dapat terlayani dengan cepat dan mudah dijangkau oleh anak, keluarga dan masyarakat dengan rasa aman, menyenangkan serta gratis.

Karena tambahnya Puspaga ini juga bertujuan untuk menjadikan pasangan orang tua yang harmonis dan mencegah terjadinya permasalahan dalam keluarga.

Adapun untuk layanan yang bisa didapat melalui program Puspaga Sanggam ini yaitu konseling individu, keluarga, calon pengantin, layanan rujukan permasalahan keluarga dan psikoedukasi atau sosialisasi di masyarakat.(dri/jrx).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *