Susuri Desa Terisolir, Bupati Tabalong Lepas Rombongan GEMPAR Jilid 3

  • Whatsapp

TANJUNG (eMKa) – Bupati Tabalong, H Anang Syakhfiani melepas rombongan dalam pelaksana sidang terpadu Gerakan Melayani Masyarakat Pencari Keadilan Dari Desa Terluar (GEMPAR) Jilid 3 Tahun 2022 di Halaman Rumah Dinas Bupati, Kecamatan Murung Pudak, Tabalong, Kamis (24/3).

Gempar merupakan program unggulan Pengadilan Agama (PA) Tanjung yang dijalankan dalam hal pelayanan kepada masyarakat dan melibatkan beberapa instansi terkait yang akan dilaksanakan di Desa Salikung, Kecamatan Muara Uya berlangsung pada 24 sampai 25 Maret 2022.

Bacaan Lainnya

Bupati Tabalong, H Anang Syakhfiani mengatakan hal tersebut sebuah inovasi yang patut diapresiasi dan sebelumnya telah dicanangkan oleh pimpinan sebelumnya.

“Ini patut kita apresiasi, karena Ketua PN Tanjung yang baru melanjutkan invoasi yang bagus ini dan saya hanya ingin sampaikan ketika saya melepas Gempar pertama, yang penting misi Gempar jilid 3 ini tetap, yang pertama pelayanan, dan yang kedua dakwah,” ujarnya.

Desa Salikung, katanya, salah satu desa yang terisolir dengan jarak mulai dari Desa Muara Uya menempuh sekitar 15 kilometer yang membutuhkan waktu hingga setengah hari.

“Mudah-mudahan dalam perjalanan menuju kesana lancar, karena bagaimanapun juga, saya yakin permukaan air di Salikung, Muara Uya ini agak tinggi karena hujan yang cukup deras beberapa hari terakhir, dan pada intinya tetap berhati-hati selama dalam perjalanan,” katanya.

Diharapkannya, program tersebut dapat lebih ditingkatkan lagi dengan tidak hanya bekerjasama dengan Disdukcapil dan Dinas Sosial setempat, teapi bisa berkolaborasi dengan Dinas Kesehatan.

“Sehingga dengan bekerjsama segala pihak, hasilnya lebih dahsyat dibanding dengan kita bekerja sendiri dan tidak bisa dipungkiri  kita tidak bekerja sendiri, harus berkolaborasi dengan yang lain serta langkah yang dilakukan oleh Pengadilan Agama ini, saya anggap sangat bagus sehingga perlu kita lanjutkan,” harapnya.

Program GEMPAR jilid 3 tersebut dikuti 30 orang dari PA Tanjung, Dinsos Tabalong, dan Disdukcapil setempat.(saa/zaa)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *