Tempuh Laga Sengit, Kesebelasan Telaga Langsat Jawara Festival Olahraga Sepakbola Legend U-40 di HSS

  • Whatsapp

KANDANGAN (eMKa)– Festival Olahraga Sepakbola Legend U-40 yang digelar Pemkab Hulu Sungai Selatan (HSS) resmi berakhir. Kesebelasan dari Kecamatan Telaga Langsat keluar sebagai juara di ajang yang memperebutkan piala Paman Birin ini.

Tim Kecamatan Telaga Langsat berhasil menyabet juara menaklukkan tim Kecamatan Daha Selatan pada laga final di Stadion 2 Desember Kandangan, pada Minggu (19/11).

Meski sempat diguyur hujan deras, pertandingan kedua tim menampilkan permainan yang penuh strategi dan skill.

Kecamatan Daha Selatan unggul lebih dulu pada babak pertama dengan skor 1-0, tetapi Kecamatan Telaga Langsat tidak tinggal diam dan berhasil menyamakan kedudukan pada babak kedua. Akhirnya membawa pertandingan ke adu penalti yang dimenangkan oleh Kesebelasan Kecamatan Telaga Langsat dengan skor 5-4

Pertandingan final ini memunculkan drama ketegangan hingga menit akhir. Bahkan, sejak peluit awal dibunyikan hingga berakhirnya babak kedua, wasit telah mengeluarkan tujuh kartu kuning dan dua kartu merah.

Ditemui seusai acara, Pj Bupati HSS Hermansyah mengungkapkan rasa bahagianya setelah melihat pertandingan yang sangat bermutu dengan semangat sportivitas yang luar biasa antar Kecamatan.

“Tentu harapannya adalah kejuaraan ini akan kita lanjutkan di tahun akan datang, ternyata animo masyarakat Kab HSS khususnya yang 40-an ini luar biasa,” kata Hermansyah yang juga Kadispora Provinsi Kalsel.

Hermansyah kemudian menutup Pertandingan Final Olahraga Sepakbola Legend U-40 Paman Birin Cup 2023 juga melakukan pengalungan medali dan penyerahan piala kepada para pemenang pertandingan hari ini.

Turut hadir pada kegiatan ini Forkopimda, Kabid Pembudayaan Dispora Kalsel, Kapala Disporapar Kab HSS, dan Ketua Umum KONI Kab HSS. (wan/jrx)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *