Lompati Pagar, Empat Napi di Rutan Kandangan Melarikan Diri

  • Whatsapp

KANDANGAN (eMKa) – Sebanyak empat orang narapidana (Napi) Rumah Tahanan (Rutan) kelas IIB Kandangan, Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) dikabarkan kabur melarikan diri dengan melompati dan memanjat tembok belakang rutan.

Warga Kandangan, Ipul, Selasa (2/3), mengatakan keempat napi tersebut sempat dilihat warga melompat dari tembok rutan dan berlari melewati Terminal Kota Kandangan, yang letaknya berada persis di belakang bangunan rutan.

“Dilihat dari kejauhan sebagian dari napi yang kabur tersebut terpincang-pincang, setelah lompat dari pagar belakang Rutan Kelas II B Kandangan, ada yang kesakitan tapi tetap melarikan diri,” katanya

Warga lainnya, Shinta, mengatakan dari warung miliknya yang berdekatan dengan lokasi kaburnya para napi, sebelumnya juga sempat mendengar suara nyaring dari arah atap.

Menurut dia, bunyinya nyaring seperti pohon menimpa atap seperti ada pohon tumbang sementara cuaca sedang panas, sementara warga lainnya menduga sedang ada perkelahian.

Adapun kaburnya empat napi tersebut tepat saat azan Dzuhur atau sekitar pukul 13.00 Wita, dan hal ini diperkuat dengan ditemukannya alat bukti berupa selimut yang digunakan untuk berpijak, seuntai tali dari lilitan sarung yang menjuntai ke bawah.

Kepala Rutan Kandangan, Jeremia Leonta, membenarkan terjadinya adanya kejadian napi kabur tersebut, dan saat ini aparat gabungan sedang melakukan pengejaran untuk mengamankan para napi kabur tersebut.(wan)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *